MUSDES PERUBAHAN SELISIH BLT DESA TAHUN 2022

  • Nov 17, 2022
  • Admin Tukang Langit

DESA TUKANG LANGIT KEC.TELAGA ANTANG KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR" - Dalam rangka menindaklanjuti surat Sekretariat Daerah ( SEKDA KAB KOTIM ) Nomor :412/549/DPMD-PDK/X/2022 tentang Perubahan Selisih BLT Desa Tahun 2022 tanggal 3 Oktober 2022.  pada hari kamis tanggal 17 november 2022, pukul 09.00 wib s.d selesai. Pemerintah Desa Tukang Langit Melaksanakan Musdes Perubahan Selisih BLT- Desa Tahun 2022. Adapun Undangan yang hadir dalam kegiatan musdes perubahan ini kami sampaikan. Bapak Camat Telaga Antang atau yang mewakili Kasi PMD Kec.TA,Posdanramil,Badan Permusyawaratan Desa (BPD),Tokoh Masyarakat,Tokoh Adat, Ketua RT dan RW beserta masyarakat desa tukang langit. dalam pokok bahasan tersebut disampaikan Bapak Kepala Desa Tukang Langit ( TRISNO ) sekaligus membuka acara musdes ini, dengan anggaran selisih BLT Desa Sumber Dana (DD 2022)  sebesar : 180jta lebih saya harapkan kepada masyarakat untuk bersama-sama merumuskan untuk kegunaanya sesuai dengan prioritas Permendes Nomor 7 Tahun 2021 dan sambutan yang ke2 disampaikan Bapak Camat atau yang mewakili Kasi PMD Kec.Telaga Antang ( PARYOTO,S.Sos,MAP ). bahwa musyawarah desa ini ruang tempat diskusi bersama-sama merumuskan mendengar pandapat,usulan dan menjadi kesepakatan bersama dalam mewujudkan kemajuan khususnya desa tukang langit. pada intinya usulan tersebut tdak keluar dari aturan-aturan pemerintah dan berdasarkan kewenangan desa. 

Setelah diskusi berjalan yang dikoordinir oleh sekretaris desa, usulan masyarakat,tanggapan dari narasumber Kasi PMD,Kepala Desa,Ketua BPD. maka mendapatkan hasil kesepakatan bersama dalam Berita Acara yang tidak terpisahkan dalam lampiran Perubahan APBDesa Tahun 2022 sebagai berikut :

1. Penguatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa

2. Pemeliharaan Jalan Usaha Tani.

Demikan Berita Desa ini kami sampaikan, mohon maaf apabila ada kekurangan, saran-saran petunjuk kami perlukan dalam membuat berita desa lebih baik lagi.

Sumber Data Pemerintah Desa Tukang Langit

17 November 2022