PENDAMPINGAN IDM DAN PENANDATANGANAN FAKTA INTEGRITAS KOMITMEN BERSAMA BAGI 18 DESA DI WILAYAH KECAMATAN TELAGA ANTANG.

  • May 22, 2023
  • Admin Tukang Langit

DESA TUKANG LANGIT KECAMATAN TELAGA ANTANG KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR,- Pada hari rabu tanggal 10 Mei 2023 pukul 08.00 wib s.d selesai.tempat Aula Kec.Telaga Antang. Telah dilaksanakan kegiatan pendampingan pemuktahiran data dan pengiputan aplikasi indeks desa membangun ( IDM ) bagi 18 ( Delapan belas ) Desa dan Penandatanganan  fakta integritas  komitmen bersama  Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Telaga Antang Kabupaten Kotawaeingin Timur Tahun 2023.

Yang dihadiri oleh Bapak Sutimin,SH.Pendamping Kabupaten Kotawaringin Timur. dalam sambutan Pembukaan acara oleh Bapak Camat Telaga Antang , RUSMANTO, S.Sos. mengatakan kepada semua 18 desa di wilayah kecamatan telaga antang, wajib desanya sudah BERKEMBANG ATAU MANDIRI,sehingga dikecamatan telaga antang tidak ada lagi desa yang statusnya Desa tertinggal. Dasarnya sudah jelas dana desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat pada tahun 2015 s.d sekarang.imbuhnya….

Bapak Camat Telaga Antang berpesan kepada semua yang hadir diacara untuk tertib administrasi dalam penyaluran dan pelaporan sehingga 18 Desa diwilayah telaga antang  tidak ada lagi yang tidak layak salur. Sehingga pembangunan di desa berjalan lancar sesuai dengan agenda yang direncanakan didalam musyawarah desa dan musrembangdes pada tahun sebelumnya. dan apabila ada permintaan dokumen/pemeriksa oleh inspektur inspektorat kabupaten semua sudah siap. Terangya.

Pada sambutan kedua oleh Bapak Sutimin,SH.. mewakili kepala dinas pemberdayaan dan desa mengatakan target kabupaten dalam indeks desa membangunan ini mempunyai target 50% atau diatasnya sehingga tercapai realisasi dan pelaporan IDM pada tahun 2023 kepada kementrian desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia dan target kedua tiap tahunnya ada perwakilan desa mengikuti lomba desa dan mengikuti desa antikorupsi.terangnya…

Pada sambutan ketiga diberikan kepada bapak pendamping kabupaten dalam penjelasan aturan-aturan dan tata cara dalam praktek pengiputan  aplikasi IDM secara fakta tidak mengarang atau asal-asalan,sesuai dgn fakta yang ada didesa masing-masing. harapan kami pada bulan mei ini semua desa dikabupaten kotawaringin ini sudah selesai sehingga target kabupaten bisa tercapai.

Pada acara penutupan ini oleh bapak camat sekaligus penyaksian penendatangan fakta integritas bersama oleh 18 kepala desa di wilayah telaga antang dalam komitmen bersama tertib administrasi sesuai dengan aturan sehingga 18 Desa di Kecamatan Telaga Antang ini bisa berjalan dengan baik dalam pelaksanaan Pembangun di Desa masing-masing.

Dokumentasi  di lampirkan sebagai pelengkap dari Website berita desa tukang langit. Kritik dan saran kami perlukan untuk lebih baik lagi berita desa kami.

Demikian Website Berita Desa ini kami sampaikan lebih kurangnya kami mohon maaf. Terima kasih. Salam desa membangun.

Telaga Antang, 8 Mei 2023

Sumber Data Pemerintah Desa Tukang Langit