WISATA SUSUR SUNGAI SEI HULU MENTAYA DESA TUKANG LANGIT KEC.TELAGA ANTANG TAHUN 2023

  • May 13, 2023
  • Admin Tukang Langit

DESA TUKANG LANGIT KECAMATAN TELAGA ANTANG KABUPATEN KOTAWARINGIN TIMUR TAHUN 2023. - Pada hari senin tanggal 8 mei 2023.Pemerintah Desa Tukang Langit ada kedatangan tamu dari Posdanramil,Pendamping Desa Kecamatan dan Sekretaris Desa Buana Mustika. dalam Kunjungan tersebut adalah silaturahim kebersamaan dan sekaligus mau mancing disungai desa tukang langit. 

Perlu kami sampaikan sungai desa tukang langit adalah hulunya sungai mentaya dan terdapat banyak sekali ikan-ikan seperti pipih/blida,tapah,baung,toman,undang dan ada juga seperti ikan jelawat dll.... untuk tempat sport mancing ada 3 telok yang wajib dikunjungi saat musim kemarau yg pertama telok kerarua,kedua telok handayang ketiga telok penjarungan.

Setelah berangkat mancing naik ces, posdanrmil dan kawan-kawan pulang sore, kesan dan pesan disampaikan kepada kami dalam perdana melakukan wisata susur sungai desa tukang langit. pesannya perlu dipromosikan dan dikembangkan lagi wisata susur sungai desanya agar peminat wisata yang ingin berkunjung dan menikmati alam/mancing bisa bertambah,ces perlu dipercantik agar menambah peminat dan untuk keamanan pengunjung. kesanya wisata susur sungai ini bisa membuat fres otak dan menikmati alam yang sesungguhnya. ada satu lagi kesan dari Pendamping Desa Pak Sigit, warga desa tukang langit semuanya ramah-ramah seperti keluarga baru kita pokoknya.imbuhnya sambil senyum setelah pulang mancing dan menikmati susur sungai desa tukang langit. lampiran dokumentasi kai lampirkan sesuai fakta wisata susur sungai...

untuk wisata susur sungai desa tukang langit dalam pengelolaan pribadi yang punya ces/kelotok akan kita bahas dalam musayawarah desa agar wisata ini bisa berkembang untuk kedepannya dan bisa meningkatkan ekonomi warga dan mendapatkan PADesa untuk Pemerintah Desa.

Demikan berita ini disampaikan, kurang lebihnya mohon maaf  kritik dan saran diperlukan untuk penyempurnaan berita ini. terima kasih.... salam desa membangun negeri ini...

Tukang Langit, 8 Mei 2023

Sumber Data Pemerintah Desa Tukang Langit.